Dosen UT Teliti PKL Sulsel di Masa Pandemi, Bakal Dipresentasikan di Konfrensi Internasional

Uncategorized


Wawancara dengan PKL dikawasan Pantai Losari Kota Makassar

Makassar- Jiwa entrepreneur para pedang kaki lima (PKL) ini tidak usah diragukan lagi, mereka mempunyai struktur organiasi dan manajemen yang berperan ganda. Mungkin saja mereka tidak memahami fungsi manajemen miliknya Hendry Fayol  yaitu fungsionalisme yang terdiri dari 1). Perencanaan (planning), 2). Pengorganisasian (organizing), 3). Pengarahan (commanding), 4). Pengkoordinasian (coordinating), 5). Pengendalian (controlling) namun praktisnya mereka telah melaksanakan fungsi-fungsi tersebut, mulai dari rencana produk yang akan dijual hingga kontrol  pemilik yang sekaligus penjual agar produknya betul-betul diterima oleh pembelinya.

Penelitian Dosen Universitas Terbuka ini berdasarkan kontrak dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat nomor 23237/UN31.LPPM/PT.01.03/2021 yang diketuai oleh Dr.E Andriyansah, S.E., M.M.

Wawancara dengan PKL di Pantai Loasari Kota Makassar

Menurut Andri sampel penelitian ini berfokus pada pedagang kaki lima di Provinsi Sulawesi Selatan, mesikupun kasat mata dimasa pandemi ini pasti berpengaruh terhadap pendapatan. Namun, Ada variabel lain selain keuntungan yang ingin kita buktikan secara empiris.

Kita ketahui semu Pemerintah Daerah dan Kabupaten pasti mempunyai aturan tersendiri untuk mengatur roda pemerintahnya termasuk peraturan daerah tentang pedagang kaki lima.

Akademisi  Universitas Terbuka ini bersama anggota penelitian Dr. Rulinawaty, S.Sos., M.Si melanjutkan penjelasannya bahwa luaran penelitian ini akan memberikan masukan  kebijakan untuk pemerintah setempat, Jelas Dosen Administrasi Publik ini.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka ini memparkan bahwa hasil penelitiannya nanti akan dipaparkan pada pertemuan ilmiah di konferensi Internasional.

 

Sabtu, 7 Agustus 2021 01:22

Sumber: https://makassar.tribunnews.com/2021/08/07/dosen-ut-teliti-pkl-sulsel-di-masa-pandemi-bakal-dipresentasikan-di-konfrensi-internasional

Short URL: https://bit.ly/andri_1

 

 

2 thoughts on “Dosen UT Teliti PKL Sulsel di Masa Pandemi, Bakal Dipresentasikan di Konfrensi Internasional

  1. mohon contoh2 variabel apa yang bisa meningkatkan kesejah teraan para pedagang kaki lima pada masa pandemi sekarang ini agar dapat membantu okonomi bangsa pada umumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *